ARS Management bekerjasama dengan Yayasan Eko Nugroho Mendirikan Sanggar Seni Rupa untuk Anak

foto-depan-art-classPada akhir tahun 2014, Eko Nugroho; perupa kontemporer Yogyakarta  (www.ekonugroho.or.id) menggagas sebuah ide untuk membuat ruang belajar seni rupa bagi anak usia dini. Kecintaan Eko Nugroho pada seni rupa dan anak mendorongnya untuk mendirikan sanggar seni rupa yang mewadahi anak untuk tumbuh menjadi kreatif, imajinatif, dan mampu menuangkan ekspresinya dalam bentuk seni rupa. Dalam proses mewujudkan mimpinya, Eko Nugroho bekerjasama dengan ARS Management sebagai konsultan manajemen, pencipta dan pewujud konsep, serta operator usaha.

Bertindak sebagai konsultan, ARS Management melakukan brainstorming dengan Eko Nugroho untuk menentukan posisi pasar untuk sanggar ini dan menentukan segmen serta target pasar untuk diwujudkan dalam rencana bisnis usaha.  Selain itu juga menentukan seluruh kebutuhan awal dari sebuah proses binis.

Sedangkan di wilayah pencipta dan pewujud konsep, ARS Management mendetilkan dan mewujudkan dalam rencana nyata hasil proses brainstorming dalam strategi bisnis. Salah satu hal penting, sebagai bagian dari proses ini adalah perwujudan visual dari “brand” sanggar ini agar seluruh nilai-nilai sanggar ini tersampaikan pada publik dengan tepat.

Dalam hal sebagai operator usaha, ARS Management mewakili pemilik sebagai Board of Director yang mengontrol dan mengawasi kinerja eksekutif.  Di wilayah ini, salah satu tantangan dan hambatan terbesar adalah perekrutan karyawan.

Kerjasama ini secara resmi disepakati pada Januari 2015 hingga waktu yang belum ditentukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*