Tim

Ratri Kartika Sari; Managing Director

Telah berpengalaman selama 10 tahun sebagai praktisi manajemen seni pertunjukan. Pernah terlibat di Teater Garasi dengan posisi teakhir sebagai manajer keuangan, kantor, dan marketing.

Pengalamannya yang pernah dilakoninya sebagai praktisi manajemen seni pertunjukan adalah manajer pengelolaan tiket pertunjukan-pertunjukan Teater Gandrik sejak tahun 2010, manajer produksi beberapa pertunjukan: Garibaba’s Strange World – Pappatarahumara Jepang, Pagelaran Tari Klasik “Savitri” karya Retno Maruti – Padneçwara Jakarta, Pertunjukan Teater Tetas – karya almarhum AGS. Dipayana.

Beberapa karya dengan Teater Garasi:  Sum; Cerita dari Rantau,  Je.ja.l.an, dan  Tubuh Ketiga. Dan pada tahun 2009, menjadi Manajer Operasional Simposium Internasional Seni Pertunjukan Indonesia I. Selain itu pada tahun 2010 – 2012 terlibat sebagai manajer marketing dan asisten produser dalam event JogjaBroadway; salah satu event hiburan yang edukatif, imajinatif, dan menghibur.

Saat ini, dia sedang melanjutkan ke jenjang S2 di Magistra Manajemen (MM) UGM.

 

Kusworo Bayu AJI; Co – Managing Director

Telah berpengalaman selama 20 tahun di wilayah seni pertunjukan. Salah satu pendiri Teater Garasi dan dalam perjalanannya pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif dan Direktur Usaha Teater Garasi hingga awal tahun 2014.

Selama berkarir 20 tahun bersama Teater Garasi telah menjadi produser pelaksana dan ataupun manajer produksi hampir seluruh karya Teater Garasi. Pada tahun 2010 menjadi inisiator event JogjaBroadway; salah satu event pertunjukan hiburan yang edukatif, imajinatif, dan menghibur.  Selain itu dia juga telah banyak terlibat di berbagai kegiatan di bidang yang lain, salah satunya menjadi Manajer Keuangan Yayasan Biennale Yogyakarta 2009-2011, Manajer Operasional Biennale Yogya X 2009, Manajer Operasioanl Kampanye Media An-Sich 2000-2002,  dan Manajer  Kelompok Musik Perkusi Gebu’in.

Beberapa acara simposium atau seminar seni pertunjukan yang telah mengundang keterlibatannya; Konferensi Jaringan Produser Seni Pertunjukan – Pembicara – Japan Foundation 2009, The International Arts Management Fellows Mentoring – Partisipan – John F. Kennedy Center, Washington 2007, “Masalah Produksi dan Capaian Estetik” – Pembicara – Komunitas Utan Kayu – 2007, Manajemen Seni untuk Kelompok Teater Kampus – Fasilitator  – Koteka 2005.

Dan saat ini menjabat sebagai Direktur Operasional “Sahabat Bambu” Yogyakarta dan tetap menjadi manajer lepas di wilayah seni pertunjukan.

Di dalam menjalankan seluruh aktivitasnya, kami didukung oleh rekan-rekan profesional muda di bidangnya baik para kreator seni pertunjukan ataupun para praktisi manajemen.