KIKH Bridge Project Hadirkan Pertunjukan Kolaborasi 5 Negara Asia “Jembatan Tak Berujung – Mahabharata 1.5” karya Hiroshi Koike di Indonesia

  1. Pada Agustus 2019 mendatang, KIKH Bridge Project bekerjasama dengan ARS Management akan menggelar pertunjukan berjudul “Jembatan Tak Berujung Mahabharata 1.5” di Yogyakarta. Proses latihan dimulai sejak 2 Juli 2019 di Yogyakarta, bertempat di Padepokan Seni Bagong Kussudiardjo (PSBK).  Karya ini melibatkan seniman dan manajer seni dari berbagai negara di Asia, seperti Jepang, Indonesia,  Malaysia, Thailand, dan India.  Karya Mahabharata ini adalah karya yang terdiri dari beberapa bagian, telah dimulai prosesnya, dan dipentaskan di beberapa negara Asia sejak tahun 2013, serta terbagi dalam 4 babak yaitu:
  • 2013 – Mahabharata chapter 1, dipentaskan di Kamboja dan Vietnam
  • 2014 – Mahabharata chapter 2, dipentaskan di India, Malaysia, dan Indonesia
  • 2015 – Mahabharata chapter 2.5 dipentaskan di Thailand, China, Philipina, dan Jepang
  • 2016 – Mahabharata chapter 3 dipentaskan di Indonesia
  • 2017 – Mahabharata chapter 4 dipentaskan di Thailand dan Jepang

Setelah sukses menggelar empat chapter Mahabharata selama 5 tahun dan chapter 4 sebagai chapter penutup seri Mahabharata, pada tahun ini (2019) KIKH Bridge kembali memproduksi karya “Jembatan Tak Berujung Mahabharata 1.5” yang merupakan penggabungan dua karya sebelumnya yaitu Mahabharata chapter 1 dan Mahabharata chapter 2 dalam satu pertunjukan dengan mengolah kembali naskah dan bentuk pertunjukan menjadi lebih padat. Sedangkan pada tahun 2020, akan dihadirkan sekuelnya, yaitu “Mahabharata 2.5”, yang akan dipentaskan di Tokyo, Jepang dan sekuel akhirnya “Completion Mahabharata”, yang rencananya akan dipentaskan keliling di beberapa negara.

Gagasan pertunjukan Mahabharata ini adalah sebuah gagasan karya pertunjukan untuk menunjukkan pada dunia budaya asli Asia dan kekayaan Asia pada dunia Barat.

 

Jadi, jangan lewatkan sebuah karya pertunjukan spektakuler yang akan membawa kita pada ruang imajinasi perpaduan budaya dari 5 negara Asia dalam satu panggung pertunjukan “Jembatan Tak Berujung Mahabharata 1.5” pada 22 – 23 Agustus mendatang hanya di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta.

 

Info: ARS Management:  0812-2769-3838

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*