Pertunjukan Wayang Bocor “Semelah (God Bliss)”

IFI/LIP Yogyakarta

18 Desember 2016

 

Preview Pertunjukan untuk dipentaskan di Amerika Serikat

New York – North Carolina – Los Angeles

Commissioned by Asia Society

 

Pada tahun ini Wayang Bocor mendapatkan undangan khusus dari Asia Society untuk mementaskan karya barunya di Asia Society, Amerika Serikat pada bulan Januari 2017. Dalam persiapannya, Wayang Bocor telah memulai proses karya baru yang berujudul “Semelah (God Bliss)” sejak bulan September dan mementaskannnya untuk publik terbatas pada tanggal 18 Desember 2016 yang lalu di IFI/LIP Yogyakarta.

Pemetasan yang bertujuan sebagai preview dan pentas pamit ini, mendapat tanggapan cukup antusias dan positif dari publik. Berbada catatan dari penonton menjadi masukan bagi tim Wayang Bocor. Saat ini tim Wayang Bocor semakin intens mempersiapkan pementasannya ke Amerika nanti. Dari persiapan set, kostum, properti, musik, lampu dan persiapan lain-lain yang bersifat pribadi. Apalagi saat ini negeri Paman Sam sedang musing dingin beralju, membuat semua tim semakin ketat menjaga kesehatan. Sisa waktu yang ada dimanfaatkan oleh tim untuk berlatih dan berlatih.

Pementasan ke Amerika adalah pementasan skala Internasional pertama bagi Wayang Bocor. Pementasan ini diharapakan dapat menjadi gerbang bagi Wayang Bocor dikenal secara internasional. Hal ini memicu para aktor, sutradara dan seluruh tim untuk menunjukkan kemampuan secara optimal dihadapan publik Amerika. Pementasan di Amerika berlangsung di tiga kota besar, yakni New York, North California dan Los Angeles. Selama pementasan di tiga kota itu, Wayang Bocor akan mementaskan Semelah (Godbliss) sebanyak lima kali.

Foto oleh : Gogor Seta Dewa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*